PC IGTKI Kecamatan Cisayong Menggelar “Gebyar Kreativitas Siswa TK se-Kecamatan”

oleh -116 views

KANALWARGA – Pengurus Cabang Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PC IGTKI) kecamatan Cisayong menggelar acara “Gebyar Kreativitas Siswa Taman Kanak-kanak” sekecamatan Cisayong di Kolam Jugjugan Balarea desa Cisayong dengan tema “Melalui Ajang Kompetisi, Kita Tingkatkan Sportifitas, Kreativitas Siswa TK Menuju Era Perubahan Lebih Baik.7/3/2020.

Gebyar Kreativitas Siswa Taman Kanak-kanak yang digelar PC IGTKI Kecamatan Cisayong menurut ketua pelaksana Nani Yuningsih, S.Pd bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi diri TK, guru, dan kepala sekolah.

Selain itu, Nani menambahkan bahwa acara tersebut untuk memotivasi anak didik, guru dan kepala sekolah agar lebih baik, dan untuk melatih anak supaya mandiri, kreatif, inovatif dan dapat bersosialisasi dengan lingkungannya.

“Tujuan diadakannya gebyar ini, satu adalah ajang silaturahmi dan evaluasi diri lembaga TK sekecamatan Cisayong, dan evaluasi tenaga pengajar dan kepala sekolah. Yang kedua, untuk memotivasi anak dan guru untuk berkarya dan bekerja lebih baik. Selanjutnya melatih anak supaya mandiri, kreatif, inovatif dan dapat bersosialisasi dengan lingkungannya”. Tutur Nani dalam sambutan pembukaan acara.

Lebih lanjut Nani menyampaikan bahwa Gebyar Kreativitas Siswa Taman Kanak-kanak diisi dengan lomba 4 M yaitu mewarnai, menggunting, melipat, dan merekat serta tahfidz Qur’an. Dengan peserta lomba diikuti oleh 180 anak TK.

Diakhir sambutannya Nani berpesan agar kejuaraan tidak dijadikan tujuan utama.
“Kejuaraan jangan dijadikan tujuan utama, namun tetap berikhtiar untuk jadi yang terbaik” tuturnya.
Reporter : Iman Rohiman
(KIM Galunggung Info Santanamekar)