200 Jamaah Menghadiri Peringatan Isra Mikraj DKM Al-Barokah Citepus

oleh -73 views

Sekitar 200 jamaah menghadiri peringatan Isra mi’raj yang diselenggarakan oleh Dewan Keluarga Mesjid (DKM) Al-Barokah Citepus Santanamekar Kecamatan Cisayong pada hari minggu 8/3/2020.

Peringatan Isra mi’raj menurut ketua DKM Al-Barokah Acip dilakukan sebagai bentuk mensyukuri nikmat, mempertahankan keyakinan terhadap Allah SWT dan bukti kecintaan terhadap Rasulullah Saw.

“Peringatan ini merupakan bentuk tasyakur bi nikmat dan upaya mempertahankan keyakinan terhadap Allah SWT dan bukti mencintai nabinya. Mengingat begitu besar karunia yang diberikan Allah dan peran nabi dalam membawa umat manusia dari jalan kegelapan menuju cahaya Illahi” kata Acip dalam pembukaan peringatan Isra mi’raj.

Selain sebagai upaya mempertahankan keyakinan kepada Allah dan bukti kecintaan terhadap Rasulullah Saw, Acip menambahkan, bahwa peringatan ini pun bentuk ibadah yang baik dengan melestarian budaya positif yang ada di masyarakat.

“Peringatan ini ibadah yang baik. Masyarakat dapat bergotongroyong mempersiapkan segalanya. Dapat menjadi tempat bertemunya masyarakat sebagai bentuk kegiatan sosial” tambah Acip dalam sambutannya.

Peringatan Isra mi’raj berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00 diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pertunjukan rebana. Pengajian ayat suci Al-Quran. Sambutan ketua DKM dan aparat Desa serta tabligh Akbar.

Reporter : Iman Rohiman

(KIM Galunggung Info Santanamekar)