Penerima KIP Kuliah 2021 STITNU Al Farabi Pangandaran “To Be Excellent”

oleh -306 views

Kanalwarga.Com. Sejumlah mahasiswa angkatan tahun 2021 STITNU Al-Farabi Pangandaran menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah  Kementerian Agama. Mahasiswa penerima KIP kuliah merupakan hasil seleksi yang begitu ketat, dari mulai kecakapan akademis dan keterampilan. PTP (Perguruan Tinggi Penyelenggara) STITNU Al Farabi Pangandaran mengadakan seleksi terbuka pada saat penerimaan mahasiswa baru.

Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Samsudin, S.Pd, M.M. menyampaikan, “Pemerintah membuka lebar kesempatan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, termasuk ke STITNU Al Farabi Pangandaran. STITNU sendiri adalah salah satu lembaga yang menerima bantuan KIP bagi mahasiswa. Saya persilahkan lulusan SLTA untuk kuliah di STITNU, kita mempunyai banyak beasiswa, salah satunya adalah KIP kuliah”.

Samsudin juga menyampaikan ucapak terima kasihn kepada pemerintah. Tahun 2021 STITNU Al Farabi kembali mendapat kuota penerima KIP sebanyak 12 orang dan mudah-mudahan tahun 2022 bisa terus bertambah jumlahnya sehingga semakin banyak mahasiswa berprestasi yang memeiliki peluang untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Penerima beasiswa menerima buku tabungan beasiswa dari Bank Mandiri Cabang Pangandaran. “Senin 17 Januari 2021 lalu, mahasiswa mengikuti sosialisasi teknis penyampaian laporan dari masing-masing akun mahasiswa, sehingga diharapkan laporan bisa selesai tepat waktu”. Ujar Yanti Nurdiyanti selaku Biro Administrasi Umum dan Keuangan STITNU.

Salah satu kewajiban yang ditanggung oleh mahasiswa adalah konsisten dan terus meningkatkan prestasi akademik. “Penerima bantuan KIP Kuliah diharapkan menjadi motivasi untuk konsisten melakukan pengembangan diri dan mencetak prestasi baik tingkat lokal maupun nasional dan semoga bisa mencapai tingkat internasional”. Ungkap Samsudin.

Harapannya, tutur samsudin, mahasiswa hadir memberikan kontribusi ilmu pengetahuan pada peradaban, berkarya dan berkontribusi untuk negeri. “Kita bersama-sama, di STITNU Al Farabi, mengembangkan potensi diri, to be excellent”.