“Warung Hade” berdayakan Masyarakat lewat Air Mineral G-Plus

oleh -66 views

[tps_header][/tps_header]

Pemberdayaan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tadinya tidak berdaya menuju kemandirian sangat penting bagi kemajuan pembangunan.

Dalam pemberdayaan, masyarakat didorong agar berpartisipasi aktif untuk melakukan penguatan potensi sumber daya sehingga bernilai bagi kehidupannya.

Mengingat pentingnya pemberdayaan maka “Warung Hade” kembali menggelar pertemuan dengan mitra kecamatan Cisayong di kediaman Yani Suryani Citepus Santanamekar pada Selasa 2/6 2020 dalam rangka melanjutkan program pemberdayaan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut mitra WH Oman(Sukamukti), Waspihan(Purwasari), Santi(Santanamekar), Didi(Santanamekar), Asep(Santanamekar), Dadan(Cisayong).

Warung Hade (WH) merupakan program pemberdayaan yang digagas H. Dedi Kurniawan, S.T., M.M., selaku anggota DPRD PKS kabupaten Tasikmalaya, untuk pemberdayaan masyarakat di daerah pemilihan 2 Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam pertemuan, selaku manajer program WH, Subhan menyampaikan bahwa kedepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, WH menyediakan 3 item kebutuhan masyarakat yaitu beras, minyak goreng, dan air mineral G-Plus.
“Untuk saat ini, Warung Hade fokus menyediakan beras, minyak goreng, dan air kesehatan G-Plus,” jelasnya.

Air mineral G-Plus pada program WH mendapat perhatian khusus. Pasalnya air mineral G-Plus diambil bersumber dari SDA( sumber daya alam) asli dari mata air Gunung Galunggung yaitu gunung yang menyimpan rahasia besar dan punya sejarah besar di Tasikmalaya. Ternyata di gunung galunggung tersimpan rahasia besar yaitu sebuah mata air bersih dan menyehatkan.

G-Plus diproduksi PT. Hidayah Buana Alam Tasikmalaya dengan pengolahan mesin berteknologi tinggi sehingga identik dengan potensi daerah yang harus dikembangkan bersama masyarakat Tasikmalaya kata Subhan.
“Air G-Plus diproduksi oleh Tasikmalaya, ti urang ku urang keur urang,” tuturnya.

Subhan juga menambahkan bahwa air G-Plus termasuk kategori luar biasa.
“Memiliki kandungan mineral anorganik (zat padat) dengan Total Dissolved Solid <5ppm,” tambahnya.

Lewat program ini Subhan berharap dapat bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya dan barokah.
“Semoga bermanfaat dan barokah,” pungkasnya.