Pedagang Pasar Kecamatan Cisayong Keluhkan 40% Penurunan

oleh -82 views

Dampak pandemi covid-19 hampir merata dirasakan oleh para pedagang di pasar Kecamatan Cisayong. Penurunan penjualan yang berdampak pada pendapatan sangat dikeluhkan oleh para pedagang.

Seperti diungkapkan Payo Suharyo (52) pedagang sayuran pada Sabtu 23/5 2020 yang mengeluhkan menurunnya penjualan sekitar 40% dibanding tahun lalu akibat sepinya para pembeli.
“Masalah penjualan menurun sekitar 40% dibanding tahun lalu”, keluh Payo disela aktifitasnya.

Meski demikian Payo mengungkapkan bahwa ada hikmah positif dibalik wabah berupa peningkatan kesadaran akan kebiasaan hidup bersih.
“Alhamdulillah meskipun ada musibah Corona, kita mengambil hikmahnya, insya Allah dibidang kesehatan meningkat dan masyarakat jadi lebih hati-hati karena takut mati”, ungkapnya.

Sehubungan dengan penurunan pendapatan yang sangat berpengaruh pada kehidupan, Payo berharap agar pemerintah memberikan insentif agar para pedagang bisa terus bertahan.
“Kalau dari segi kemajuan segini adanya. Cuma sedikitlah tolong kepada aparatur, segi modal itu yang utama. Kuncinya itu. Maju mundurnya tergantung modal”, pungkasnya.