1,3 Ton Ayam Dijual Murah 12.000 per Kilo

oleh -24 views

KIM Galunggung Info Santanamekar. 1,3 ton Ayam murah dengan harga Rp. 12.000 per kilo dijual di kediaman Dian Herdiana Citepus Santanamekar selaku koordinator penjualan ayam murah Desa Santanamekar Senin (6/4/2020).

Menurut Dian penjualan ayam dengan harga murah tersebut dikarenakan pasokan ayam yang tidak dapat dipasarkan ke luar daerah seiring dengan adanya kebijakan lockdown terbatas pada tiap kabupaten kota maupun provinsi.

“Ayam yang tidak bisa keluar kota diserahkan ke pihak Desa Cisayong oleh Pak Yudi”, kata Dian setelah selesai kegiatan.

Dian menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah desa Santanamekar dengan pemerintah desa Cisayong dimana desa Cisayong merupakan koordinator untuk kecamatan Cisayong dalam kegiatan Ayam murah tersebut.

“Untuk desa Santanamekar pa Yudi mau berbagi Ayam murah, gitu. Untuk satu kecamatan Cisayong sudah di droop oleh desa Cisayong oleh pa Yudi”, penjelasan Dian.

Mengenai perusahaan Ayam yang bekerjasama Dian tidak mengetahuinya.

“Untuk perusahaan ayam mana yang bekerjasama pa Yudi yang mengetahui”, jawab Dian.

Dengan adanya kegiatan Ayam murah sebagai warga Citepus Ai Tini, ibu dari dua anak, merasa bersyukur karena dapat membantu meringankan pengeluaran ditengah keterbatasan mencari uang karena pandemi CoVid-19.

“Alhamdulillah sejahtera, merasa terbantu”, ungkap Ai.

Kegiatan penjualan sembako murah oleh pemerintah juga diharapkan Ai selain Ayam murah.

“Ayam sudah murah, sembako pun harus murah”, keinginan Ai.

Kontributor : Iman Rohiman