Ai Bersyukur dengan KPP desa Cisayong

oleh -102 views

Kantin Pemberdayaan Perempuan (KPP) merupakan program Bada Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Cisayong yang bersinergi dengan warga untuk membantu menciptakan lapangan kerja bagi perempuan.

Pogram KPP bertempat di depan Gedung Serbaguna Desa Cisayong yang dimulai 17 Februari 2020 dengan melibatkan lima pedagang. Ibu Ai Karmini, Lela, Diah, Rani, dan Eka.

Pada selasa 10/3/2020 Ibu Ai Karmini yang merupakan salah satu pedagang dalam program KPP mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa dan Bumdes Desa Cisayong yang telah memfasilitasi tempat dan peralatan gerai untuk digunakan berjualan bersama.
‘’Terimakasih kepada kepala desa Cisayong Yudi Cahyudin dengan segenap pemerintahan Desa dan Bumdesnya Edi Munawarman dengan diadakannya kantin pemberdayaan perempuan. Semoga bapak Kuwu dan rerengrengannya diberikan kemajuan,’’ kata Ai disela aktivitas berdagangnnya.

Ai dan keempat rekannya sangat merasakan manfaat dari program KPP karena sangat membantu perekonomian di tengah sulitnya mencari pekerjaan. KPP pun tidak terbatas waktunya. Selama bermanfaat selama itu KPP terus berjalan.
‘’Alhamdulillah terbantu dengan adanya kantin ini. Alhamdulillah untuk tempat, Desa sampai kapanpun mendukung sepenuhnya,’’ Ai menambahkan.

Harapan Ai dan rekan semoga kedepan program KPP semakin banyak dukungan dan lebih baik lagi.
‘’Harapannya kedepan seperti ruko, supaya tidak diangkat, dijungjung. Capek. Lumayan capek. Mudah-mudahan ke depan lebih mengutamakan memberi peluang yang lebih banyak dan membantu ekonomi warga disini,’’ ungkap Ai.

Reporter : Iman Rohiman

(KIM Galunggung Info Santanamekar)