Yayasan Setara Indonesia Bantu APD RSUD dr. Soekardjo

oleh -84 views

KANALWARGA – Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) Indonesia melalui Setara Peduli Covid-19 terus membantu rumah sakit yang membutuhkan perlengkapan untuk memerangi penyebaran Virus Corona di Kota Tasikmalaya.

Bantuan tersebut diberikan kepada RSUD dr Soekarjo Kota Tasikmalaya dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Soekarjo, dr. H. Wasisto Hidayat, M. Kes, Jumat (3/3/2020).

Sebelumnya Yayasan Setara Indonesia juga membantu RS TMC Kota Tasikmalaya pada Kamis (2/3/2020) yang juga diterima oleh Direktur RS TMC Kota Tasikmalaya.

Bantuan yang diberikan ke RSUD dr Soekarjo antara lain 60 Set Coverall atau Alat Pelindung Diri, 52 Liter Alkohol, 10 Botol Hand Sanitizer dan 25 Liter Disinfektan ECOSYS.

Sedangkan bantuan yang diberikan ke RS TMC antara lain 25 Set Coverall, 80 Liter Alkohol, 15 Botol Hand Sanitizer, 35 Liter Disinfektan ECOSYS dan 10 box Handscoon.

CEO Yayasan Setara Indonesia, Bayhaqi Umar mengatakan saat ini Yayasan Setara membuka donasi untuk ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah donasi dari masyarakat yang dipercayakan kepada kami, beberapa diantaranya sudah kami salurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan. Sudah dua rumah sakit yang kita bantu,” katanya Jumat (3/3/2020).

Kata dia rumah sakit yang ada di Kota Tasikmalaya sangat membutuhkan alat pelindung diri dan juga obat-obatan. Untuk APD saat ini sudah mulai langka di pasaran dan RS banyak yang membutuhkan APD.

“Makanya kita terus bantu Rumah Sakit yang membutuhkan APD sebagai wujud kepedulian kita dalam memerangi penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Bayhaqi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang sudah memberikan kepercayaan untuk menitipkan bantuan di Setara Peduli Covid-19.

“Semoga keikhlasan kita semua dalam membantu sesama berbalas kebaikan dari Allah dan wabah Corona ini bisa segera berakhir,” katanya.

Selain membantu APD bagi Rumah Sakit, Setara Peduli Covid-19 juga telah melakukan penyemprotan di 16 masjid di beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya. Juga memberikan Disinfektan ECOSYS ke 30 Masjid di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya.

Yayasan Setara Indonesia kata dia akan terus menghimpun donasi dari masyarakat yang ingin membantu sesama. Dan berharap Covid-19 bisa segera berakhir dan tidak terus meluas.***