7 Tempat Wisata Keren di Nepal

oleh -80 views

Nepal, mungkin  tidak asing lagi jika kita mendengar nama Negara yang satu ini. Nepal adalah negara  dengan ibu kota Khatmandu  yang memiliki 26 juta penduduk dengan luas kawasan yang hanya 0,1% dibumi.

Meskipun luas wilayahnya kecil, negara ini memiliki bentang alam yang indah dan bermacam-macam. Jika tertarik berlibur dinegara yang memiliki 5 musim ini, ayo lihat beberapa tempat wisata keren di Nepal berikut ini.

1. Chitwan Nasional Park

Chitwan National Park | Chitwan Jungle Activities | Sauraha

Chitwan Nasional Park adalah Taman Nasional yang lokasinya berada dekat dengan kota Khatmandu, kita bisa mengunjungi taman paling populer ini, dengan tempatnya yang mudah diakses.. Chitwan merupakan Taman Nasional pertama di Nepal didirikan pada tahun 1973, Chitwan nasional park juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Pokhara

Drama Kesasar di Pokhara | Alid Abdul

Pokhara memiliki kota dengan pemandangan yang indah dan pokhara adalah kota kedua terbesar di Nepal, didirikan pada tahun 1962 dikenal sebagai “Permata di Hilamalayah” . Perbukitan ada hampir di seluruh wilayah dengan danau-danau yang tenang.

Udaranya yang jauh lebih bersih dibandingkan dengan Kathmandu, membuat kita menjadi lebih nyaman dan ingin berlama-lama diKota ini. Untuk kalian yang ingin datang ke kota ini, kalian bisa mencoba olahraga ekstrem seperti paragliding, bersepeda digunung, kano dan ski.Dan ada  banyak hotel mewah, restoran, bar, bahkan toko souvenir.

 

3. Lembah Khatmandu

Memasuki Lembah Kathmandu, Sunyi Sekaligus Misterius

Berada di Nepal, Khatmandu terletak dipersimpangan peradaban kuno Asia. Memiliki 130 monumen penting, termasuk beberapa tempat perziarahan bagi umat Hindu dan Budha.

Ada beberapa monument penting di Lembah Khatmandu yang bisa kita kunjungi yaitu: Alun-alun Khatmandu Durbar, Alun-alun Patan Durbar, cahku Narayan, Alun-alun Bhaktapur Durbar , Alun-alun Thimi Durbar dan masi ada beberapa lagi.

 

4. Lembah Gangtey

Lembah Gangtay merupakan salah satu lembah terindah di Bhutan. Lembah Gangtay biasa disebut dengan probjikha.

Kita harus melakukan perjalanan yang sangat sulit untuk bisa sampai ke Lembah, tetapi setelah sampai semua rasa lelah akan hilang karena kita dimanjakan dengan Alam yang mempesona di lembah tersebut.

Selain itu kita juga bisa mengunjungi biara Gangtay yang bersejarah, dan akan ada antraksi khusus, jika kita datang pada musim dingin kita akan melihat bangau berleher hitam yang sedang ber atraksi.

 

5. Swayambhunath

Swayambunath adalah sebuah bangunan kuno yang berada dipusat kota Khatmanduh. Untuk menjangkau tempat ini kita harus menyusuri kuil pada sisi timurnya dan harus menaiki 365 buah anak tangga curam. Disana kita juga bisa memakai taksi dan jalan kaki dari sebelah barat kuil.

Swayambunath adalah objek wajib yang harus kita kunjungi jika kita ke Nepal.

 

6. Kuil pashupatinath

Kuil pashupatinath adalah sebuah kompleks religius yang terbentang di sungai Bagmati yang keramat. Kuil ini juga salah satu kuil Hindu Siwa yang paling signifikan di Dunia.

Kuil ini terletak di tepi sungai Bagmati di bagian timur hathmandu, ibu kota di Nepal dan kuil ini menjabat sebagai kursi dari dewa nasional, Tuhan pashupatinath. Dan juga kuil ini termaksut salah satu kuil tersuci di Nepal.

Kuil pashupatinath ditempuh sekitar 15 menit dengan taksi dari lapangan Kathmandu Durbar. Jangan lupa untuk menjelajahi pasar ramai yang mengelilingi kompleks kuil, yang terdapat banyak aneka kedai

 

7. National Museum Of Nepal

 

Museum Nasional Nepal adalah daya tarik populer ibu kota Kathmandu. Sekitar seabad, museum berdiri sebagai tujuan wisata dan simbol sejarah bagi Nepal. Menjadi museum terbesar di negara Nepal.

Museum ini berada di kota Khatmandu tidak jauh dari stupa. Bangunan klasik museum berada di sisi barat sungai Wisnu dengan latar belakang berbukit.

Saat memasuki museum, disebelah kiri ada galeri seni Buddha yang banyak memajang benda-benda seni Buddha dan disebelah kanan ada terdapat museum sejarah alam.

 

Samsiar & Melda/Kelas multikultural